Gesang Sudah Bisa Bernyanyi 'Bengawan Solo'

Grafik kesehatan maestro keroncong Gesang Martohartono, yang saat ini masih terbaring di ICU Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo menunjukkan kemajuan, Kamis 20 Mei 2010.
Bahkan seniman berusia 92 tahun itu, sudah bisa mengkonsumsi makanan, minum air putih dan mendendangkan lagu Bengawan Solo dan Jembatan Merah.
Perkembangan yang baik ini pun membuat keluarga sedikit lebih tenang. "Alhamdulillah, sudah ada perkembangan. Tadi pagi sekitar jam 10.00 WIB malah nyanyi Bengawan Solo dan Jembatan Merah sampai rampung," kata Yuniarti keponakan Gesang yang selalu setia mendampingi.
Bahkan, Gesang juga sempat meminta untuk segera dipulangkan ke rumahnya di Kemlayan (kediaman Gesang saat ini). "Tadi ngoyak-ngoyak (ngejar-ngejar) pengen pulang ke rumah. Nduk (panggilan Yuniarti), mengko Yani kon mrene, methuk aku (Nanti Yani suruh ke sini, jemput aku)," ujar Yuniarti menirukan suara Gesang. "Tapi, dokter belum mengizinkan," Yuni menambahkan.
Sementara itu dukungan untuk Gesang pun kian mengalir. Salah satunya adalah dari Iga Mawarni dan Grace Simon, dengan mengirimkan karangan bunga.
Gesang menjalani perawatan akibat komplikasi penyakit, dan bahkan Gesang sempat menjalani operasi pengangkatan prostat pada bulan Januari 2010 lalu. (hs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Keinginan