Sabtu, 08 Mei 2010

Bercerai? Kunjungi Pameran Perceraian


Ini baru pertama kalinya terjadi di Eropa. Sebuah pameran besar di Italia menawarkan berbagai macam jasa tentang perceraian.

Dalam pameran tersebut ditawarkan berbagai macam jasa perceraian, seperti panduan kehidupan setelah bercerai dan penasihat kecantikan pasca-perceraian. Tingkat perceraian di Italia meningkat pesat.

Penyelenggara pameran mengatakan, pameran perceraian itu akan dilangsungkan di Milan pada 8-9 Mei. Tujuannya adalah membantu pasangan yang bercerai menata kembali kehidupan mereka agar lebih membahagiakan.

”Senyum adalah kunci dari pameran ini. Pameran ini juga menawarkan berbagai macam tips serius dan penting bagi orang yang telah bercerai dan melalui situasi yang dramatis,” ujar Franco Zanetti yang menggagas acara tersebut.

Acara ini mengikuti acara serupa yang telah digelar di AS dan beberapa negara Eropa lainnya. Boleh juga idenya.

Jenglot Ditemukan di Pantai Jimbaran Bali


Warga pantai Labuan Sait Pecatu, Jimbaran, Bali dihebohkan oleh penemuan sepasang makam misterius diantara karang pantai.

Makam tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas Bala Wista Labuan Sait Pecatu Jimbaran saat sedang memantau pantai dari atas bukit karang, Jumat 7 Mei 2010. Saat menoleh ke samping kiri, petugas itu curiga dengan gundukan misterius yang ternyata adalah makam.

Setelah makam tersebut digali, warga menemukan tiga buah benda yakni berupa putri duyung rambut panjang berukuran kecil dan dibungkus dengan kain putih dan dua lagi berupa jenglot dengan posisi tidur dan bersila dengan panjang masing-masing sekitar 40 centimeter (cm). Sementara, di sekitar lokasi penemuan makam tercium aroma wangi yang bercampur bau mayat.

Bendesa adat Pecatu, I Wayan Rebong mengatakan penemuan ini merupakan kejadian pertama kali di wilayahnya sehingga akan memusyawarahkan terlebih dahulu dengan warganya jika harus menghanyutkannya ke laut.

”Ini pertama kali di desa kami. Apakah akan dihanyutkan ke laut atau tidak kita musyawarahkan dulu dengan warga. Sementara ini mayat-mayat tersebut kita letakan di tempat penemuannya dan menunggu hasil,” ujarnya.

Penemuan makam misterius ini pun membuat wisatawan yang menikmati liburannya merasa terganggu